Museum Angkut Malang Jawa Timur

Museum Angkut Malang Jawa Timur

Museum Angkut Malang Jawa Timur

amuratours.com – Sebuah tempat pameran tetap benda-benda yang patut mendapat mendapat perhatian umum seperti peninggalan sejarah, seni dan ilmu atau sebagai tempat menyimpan barang kuno lazim disebut Museum. Jika Anda ingin melihat dan bernostalgia dengan berbagai sarana transportasi alangkah baiknya jika Anda berkunjung ke Museum Angkut yang ada di Batu, Malang.

Museum Angkut merupakan museum yang memamerkan berbagai alat transportasi kuno dan modern dari berbagai belahan dunia, mulai dari transportasi darat, laut dan udara. Kehadiran tempat wisata ini semakin memantapkan posisi kota wisata Batu sebagai tujuan wisata di Jawa Timur yang menarik para wisatawan domestic maupun internasional untuk berkunjung ke kota wisata Batu di Jawa Timur.

Museum angkut atau lebih lengkapnya bernama museum angkut plus movie star studio merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group, yang sukses membuat wahana wisata di berbagai kota, seperti Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, Klub Bunga di Kota Batu, Surabaya Carnival Night Market di Kota Surabaya, Tanjung Kodok, Wisata Bahari Lamongan (WBL), Maharani Zoo dan Goa di Kota Lamongan, dan Bandung Carnival Land (BCL) di kota Bandung.

Letak dan akses jalan menuju Museum Angkut
Museum Angkut berlokasi di kota Batu, tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan Jawa Timur Park 1. Untuk menuju Museum Angkut Anda tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju Jawa Timur Park 1 yang sudah banyak terpasang di sudut Kota Batu. Setelah sampai di depan Jawa Timur Park 1, Anda tinggal jalan lurus terus, pas di ujung jalan itulah tempat Museum Angkut.

Harga tiket masuk dan fasilitas Museum Angkut
Untuk bisa keliling di zona Museum Angkut, berikut harga tiket yang harus dibayar untuk bisa menikmati fasilitas tersebut:

  • Museum Angkut
    Hari biasa (Senin – Kamis) : Rp 60.000,-
    Akhir pekan (Jumat – Minggu) / Liburan / Tanggal Merah : Rp 80.000,-
  • Tiket terusan (Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom)
    Hari biasa (Senin – Kamis) : Rp 70.000,-
    Akhir pekan (Jumat – Minggu) / Liburan / Tanggal Merah : Rp 90.000,-

Khusus paket rombongan minimal pembelian 30 tiket mendapat bonus 1 tiket.
Semua jenis kamera (DSLR, Polarid, Handycam, Kamera Digital, dsb) kecuali Handphone diharuskan untuk menggunakan tiket kamera sebesar Rp 30.000,-/kamera.

Untuk detail perubahan harga tiket, bisa di cek langsung di website Museum Angkut http://www.museumangkut.com.

Jam operasional Museum Angkut mulai jam 12 siang sampai jam 8 malam, sedangkan loket pembelian tiket buka lebih awal satu jam yaitu jam 11 siang. Selama di lokasi Museum Angkut, pengunjung dilarang membewa makanan dan minuman dari luar.

Keunikan Museum Angkut
Museum Angkut menyimpan banyak koleksi untuk di pamerkan, berupa alat – alat transportasi kuno sampai yang paling modern, mulai dari becak, andong, sepeda onthel, sepeda motor, mobil dari bermacam merk seperti Lincoln, Ford, Chevrolet, Morris, Buick Series bahkan Hummer ada juga miniature kapal, helicopter, bahkan pesawat yang nangkring di atas gedung Museum Angkut.

Semua jenis alat transportasi tersebut dipajang rapid an di setting untuk dibuat seperti aslinya. Berikut beberapa zona yang ada di Museum Angkut : Zona Hall Utama & Edukasi, Zona Sunda Kelapa & Batavia, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Pecinan, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham (Bungkingham Palace), Zona Las Vegas, Zona Hollywood dan Zona Pasar Apung.

, , , , ,

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *